Response program Habitat Indonesia untuk keluarga penyintas gempa di Cianjur.

Response program Habitat Indonesia untuk keluarga penyintas gempa di Cianjur.

Gempa 5,6 magnitudo di kedalaman 10 Km terjadi di kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu. Habitat for Humanity Indonesia telah mendistribusikan barang bantuan shelter dan perlengkapan kebersihan rumah tangga  untuk menyelamatkan nyawa, meringankan penderitaan, dan mendistribusikan Emergency Shelter Kits dan Washing Hygiene Kits, antara lain : terpal, peralatan pertukangan, tali, paku, jerigen, ember dan beberapa item item lain supaya bisa segera digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak.

Pada tahap tanggap darurat, sebagai respon awal, Habitat Indonesia telah membagikan 299 Paket Emergency Shelter kits dan 299 Washing Cleaning kits serta memfasilitasi 5 unit komunal toilet 4 pintu. Saat ini keluarga penyintas berada dalam masa transisi darurat ke transisi rehabilitasi. Habitat masih dalam proses pengumpulan dana untuk dapat melakukan program-program terkait pembangunan hunian transisi, program WASH (water, sanitazion and hygiene) serta pelatihan-pelatihan penanggulangan resiko bencana.

Mari kita bersatu bersolidaritas bersama membantu keluarga penyintas gempa Cianjur yang masih sangat memerlukan bantuan, agar mereka memiliki harapan baru. Bila Anda ingin membantu saudara/-i kita melalui Habitat, silahkan salurkan melalui:

BCA

Rek Habitat Kemanusiaan Ind. Yay. 210-3002958

BNI

Rek Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia 100.920.8899

Atau donasi digital melalui

https://kitabisa.com/campaign/solidaritashabitatindonesiauntukcianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.