Habitat dan Ananda Sukarlan Sukses Gelar Konser Amal Songs for Cianjur

Habitat dan Ananda Sukarlan Sukses Gelar Konser Amal Songs for Cianjur

JAKARTA – Habitat Indonesia bekerja sama dengan Modena pianis dan komponis ternama Indonesia, Ananda Sukarlan sukse menggelar konser amal bertajuk “Songs for Cianjur,” pada Rabu (7/12). Konser ini penggalangan dana untuk membantu para penyintas gempa di Cianjur, Jawa Barat.

“Konser amal yang digelar di Modena Experience Center Kemang, Jakarta Selatan pukul 19.00 WIB tersebut merupakan langkah cepat Habitat untuk segera membantu para penyintas gempa di Cianjur,” kata Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto, melalui keterangan tertulis Kamis (8/12).

Ia melanjutkan, sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki tanggung jawab untuk tanggap terhadap bencana, pihaknya sadar harus segera membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana itu. dengan melihat kesuksesan konser yang digelar tahun lalu bersama Ananda Sukarlan untuk membantu para penyintas badai siklon tropis seroja di NTT, ia tergerak untuk kembali menggelar konser amal.

Kolaborasi Habitat dengan Ananda Sukarlan ini merupakan kolaborasi kedua untuk membantu para penyintas bencana setelah sebelumnya sukses menggelar konser amal dan mengumpulkan dana hampir 1 miliar rupiah untuk membantu para penyintas badai siklon tropis seroja yang menimpa NTT pada 2021 lalu.

Konser amal Songs for Cianjur, menyuguhkan menampilkan enam lantunan musik klasik dari Ananda Sukarlan. Beberapa diantaranya diciptakan khusus untuk penyintas Cianjur dan untuk pertama kalinya dibawakan oleh Ananda.

Tiga dari keenam musik yang dimainkan itu dilelang dan berhasil dimenangkan oleh tiga orang tamu dengan harga tertinggi. Dalam penampilannya yang memukau, Ananda didampingi oleh penyanyi soprano Mariska Setiawan dan bariton Kadek Ari Ananda, dua vokalis klasik terbaik di Indonesia saat ini.

“Saya berharap para tamu yang hadir dapat menikmati musik yang saya tampilkan sambil berdonasi. Sebagai seorang seniman, lantunan nada pada konser malam ini menjadi bukti nyata dari kepedulian dan cara saya mendukung saudara-saudara di Cianjur. Saya mengajak kita semua berkontribusi membantu mereka agar pulih lebih cepat,” tutur Ananda saat itu.

Konser amal yang digelar kurang lebih selama 3 jam tersebut dihadiri oleh para pemimpin dari berbagai perusahaan maupun sosialita yang menunjukkan semangat mereka untuk berdonasi. Susanto menekankan bahwa seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada para penyintas gempa di Cianjur.

“Dana yang terkumpul malam ini akan kita gunakan untuk membangun rumah layak bagi lebih dari 1.000 keluarga yang mengalami gempa di Cianjur setelah sebelumnya, di awal gempa terjadi kita sudah mendistribusikan 199 alat untuk memperbaiki maupun membersihkan puing gempa, serta 199 paket kebersihan kepada 199 keluarga,” tambah Susanto.

Malam konser amal semakin meriah dengan tampilnya para tamu sekaligus donatur yang hadir. Selain menampilkan karya musik, para tamu yang hadir juga berkesempatan menikmati menu makan malam yang nikmat yang disajikan langsung oleh chef andal, Gilles Marx dan tim.

(Sudah ditayangkan pada Kamis, 08 Des 2022 | KoranJakarta.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.