Dunia dimana setiap orang memiliki tempat tinggal yang layak untuk hidup

Indonesia sebagai negara yang berpenduduk lebih dari 250 juta orang, berdasarkan data Laporan Badan Pusat Statistik2016, masih ada setidaknya 7.9 juta keluarga di Indonesia yang tinggal di rumah tidak layak huni.
Habitat for Humanity Indonesia mengajak semua pihak baik individu, kelompok, segenap lembaga dan perushaan untuk berpartisipasi aktif dan nyata dengan mendukung program-program Habitat for Humanity Indonesia membangun rumah layak huni bagi kelurga keluarga berpenghasilan rendah. Melalui program utama membangun rumah layak huni, Habitat for Humanity Indonesia mendukung program pemerintah “100-0-100”, khususnya untuk mengurangi daerah kumuh atau rumah tidak layak huni di Indonesia.

Diawali dari rumah yang layak, kami memberdayakan

Didorong oleh visi bahwa setiap orang membutuhkan tempat yang layak untuk hidup, Habitat for Humanity dimulai pada tahun 1976 sebagai upaya akar rumput (grassroots) di Amerika Serikat. Habitat telah berkembang menjadi organisasi nirlaba global terkemuka yang bekerja di lebih dari 70 negara.
Sejak 1997 di Indonesia, Habitat telah mendukung lebih dari 85.000 keluarga untuk membangun atau memperbaiki tempat yang mereka sebut rumah. Melalui dukungan finansial, aksi sukarela atau dengan menggaungkan suara untuk mendukung perumahan yang terjangkau, setiap orang dapat membantu keluarga mencapai kekuatan, stabilitas dan kemandirian yang mereka butuhkan untuk membangun kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri. Melalui tempat tinggal, kami memberdayakan.

20 Tahun Pelayanan di Indonesia

1997-2002

2003-2007

2008-2013

2014-2020

Pelayanan Habitat for Humanity di Indonesia

Indonesia sebagai negara yang berpenduduk lebih dari 250 juta orang, berdasarkan data
Laporan Badan Pusat Statistik2016, masih ada setidaknya 7.9 juta keluarga di Indonesia yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Habitat for Humanity Indonesia (Habitat Indonesia) merupakan lembaga non-profit yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat miskin di Indonesia, terutama di daerah yang dikategorisasikan sebagai area kumuh, miskin dan terpencil. Habitat for Humanity Indonesia membantu masyarakat miskin dengan membangun rumah layak huni, memperbaiki rumah di bawah standar kelayakan, dan menciptakan wilayah pemukiman atau perumahan yang sederhana dan terjangkau bagi keluarga yang membutuhkan.

Habitat for Humanity Indonesia merupakan bagian dari jejaring global Habitat for Humanity International yang bermimpi untuk menciptakan dunia dimana semua orang memiliki tempat yang layak untuk dihuni. Berpusat di Atlanta, Amerika Serikat, Habitat didirikan pada tahun 1976 oleh Millard dan Linda Fuller. Saat ini Habitat telah beroperasi di lebih dari 78 negara. Habitat Indonesia didirikan pada tanggal 1 Mei 1997 dan saat ini telah beroperasi di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Banten, Karawang, Lombok, dan Palu.

Sejak berdirinya, Habitat for Humanity Indonesia, telah membantu lebih dari 85,000 keluarga dengan menyediakan rumah baru, merenovasi rumah, membangun toilet umum, menyediakan akses kepada air bersih dan membangun fasilitas umum seperti sekolah, pusat komunitas, dan lainnya.

Habitat for Humanity Indonesia mengajak setiap orang untuk bersama-sama menciptakan budaya bekerja sama dan partisipasi komunitas desa. Dalam hal mendorong budaya bekerja sama, Habitat for Humanity Indonesia mengajak para karyawan dan sukarelawan mendedikasikan waktu, tenaga, dan energinya untuk mendukung program-program Habitat for Humanity Indonesia.
Habitat for Humanity di Indonesia juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membangun kerjasama dengan pihak pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan pemukiman dan hunian yang layak melalui pembangunan rumah, jalan, penyediaan air bersih dan sarana sanitasi dalam masyarakat. Setiap proyek dilaksanakan dalam semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan rasa memiliki untuk menjamin keberlanjutan jangka panjang.

0
Total

Alamat

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431
[contact-form-7 404 "Not Found"]

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431