Bentuk Kerja Sama

Corporate Philanthropy

Perusahaan memberikan donasi kepada Habitat for Humanity untuk proses pembangunan melalui dana CSR perusahaan

Employee Volunteering

Perusahaan memberikan volunteer kepada Habitat for Humanity untuk membantu proses pembangunan

Crowd Funding

Perusahaan menggalang dana dari publik yang akan diberikan kepada Habitat for Humanity untuk pembangunan

Kisah Partnership HDEC

Kondisi rumah warga di Desa Sasak mayoritas tidak layak. Rumah warga hanya terbuat dari dinding tepas dan atap yang bocor. Ketika hujan turun, rumah selalu banjir. Kondisi sanitasi di Desa Sasak juga buruk, dan akses air bersih sulit diperoleh.
Kondisi itu menyebabkan timbulnya berbagai sumber penyakit yang menyerang anak-anak berupa batuk, gatal-gatal, bisul, maupun campak.
Untuk keperluan kamar mandi, warga harus pergi ke kali yang berlokasi jauh di kebun. Hanya ada satu toilet umum untuk semua warga. Air diperoleh hanya dari sebuah sumur yang tidak terlalu bersih. Tiap ke kali, warga harus menahan rasa panas dan kotor. Disamping itu, harus menjaga diri dari bahaya oleh karena banyaknya ular yang sering melintas di area toilet umum tersebut.
Keadaan ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia untuk membantu pembagunan rumah dan MCK bagi warga Desa Sasak. Bersama Hyundai yang memberikan donasinya melalui Habitat for Humanity, Habitat pun akhirnya membangun rumah bagi warga di Desa Sasak. Selain rumah, Habitat juga membangun MCK agar warga dapat memperoleh air bersih dengan mudah dan tidak jauh lagi.
Achmad Hasani merasa terharu atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan rumahnya “Rasanya senang bisa dibangun, tadinya pengen ngebangun sendiri susah. Serasa ga percaya dapat bangunan gratis (sambil menghapus air matanya)”.
Selain rumah, Habitat for Humanity juga mendirikan fasilitas pendidikan berupa PAUD bagi anak-anak. Sebelumnya, jika hujan turun, kelas selalu mengalami banjir sehingga anak-anak tidak nyaman belajar. Setelah sekolah dibangun, anak-anak menjadi nayaman belajar dan disiplin “Kami mengucapkan banyak terima kasih” tutur Fatirah, guru PAUD Desa Sasak. PAUD ini nantinya dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi yang sadar akan hidup bersih, sosil, budaya, maupun ekonomi.

Partner Kami

Contact Us

Partnership for the people and causes you care about

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431

Our Works

Partner

Campaign

Volunteer

© Copyright 2020 Habitat Indonesia – All rights reserved.