RESPON Habitat for Humanity Indonesia terhadap kondisi terkait COVID-19 di Indonesia

RESPON Habitat for Humanity Indonesia terhadap kondisi terkait COVID-19 di Indonesia

Kepada Para Donor & Mitra yang kami hormati, ​

Beberapa minggu ini kita semua dihadapkan pada situasi yang terjadi secara global sehubungan dengan merebaknya virus COVID-19 termasuk di Indonesia. Berdasarkan perkembangan yang ada, pemerintah Republik Indonesia menghimbau pembatasan mobilisasi dan aktivitas berkelompok selama beberapa waktu ke depan.

Habitat for Humanity Indonesia melihat hal ini merupakan panggilan mendesak bagi kami untuk ikut melakukan bagian dalam menanggulangi kondisi ini, yaitu dengan mengantisipasi penyebaran virus demi keamanan para relawan, home owner, dan karyawan Habitat. Setelah melakukan serangkaian analisa situasi dan perencenaan dalam menghadapi situasi ini, kami mengambil keputusan yaitu:

  • Menunda acara-acara yang sudah dijadwalkan termasuk acara tahunan Habitat, kegiatan relawan bersama donor, dan kegiatan lainnya yang akan membutuhkan mobilisasi sekelompok orang dalam jumlah besar (lebih dari 10 orang) selama 1 bulan.
  • Pembatasan meeting di luar kantor, termasuk seminar, workshop, dll. (maks. 10 orang)
  • Pekerjaan konstruksi / kegaotan lain di masyarakat yang sedang berjalan tetap berjalan, namun tanpa adanya pengumpulan massa.
  • Perjalanan dinas luar kota (lewat transportasi udara / kereta api jarak jauh / kapal laut / bus AKAP) dihentikan selama satu bulan. Apabila sangat terpaksa harus melalui persetujuan dari Direktur Nasional.
  • Menghimbau beberapa karyawan di Kantor Nasional Habitat for Humanity Indonesia untuk bekerja dari rumah.

Kami secara sadar melihat akan ada beberapa hal yang terdampak dari keputusan ini.
Melalui surat ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para donor, mitra, dan relawan bila selama situasi ini berlangsung ada kemungkinan penundaan kegiatan, program, dan keterlambatan laporan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melaksanakan tugas kami secara profesional dan bertanggung jawab.

Harapan kita situasi ini dapat segera kita tanggulangi bersama dan misi membangun tempat tinggal yang layak bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia dapat kita lanjutkan dan nyatakan. Terima kasih atas dukungan dan pengertiannya.

Jakarta, 16 Maret 2020





Susanto Samsudin

Direktur Nasional

Habitat for Humanity Indonesia


One thought on “RESPON Habitat for Humanity Indonesia terhadap kondisi terkait COVID-19 di Indonesia”

  1. Jonathan Sinarta berkata:

    Artikel yang bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares