PT. Surya Toto – Providing Temporary Shelter for Hospital Personnel in Jakarta

PT. Surya Toto – Providing Temporary Shelter for Hospital Personnel in Jakarta

PT. Surya Toto – Providing Temporary Shelter for Hospital Personnel in Jakarta Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto x OYO Hotel Gunung Sahari – Jakarta

Semenjak 31 Mei 2020, wabah Covid-19 menyebar cepat di Jabodetabek, angka pasien yang terjangkit virus 700 kasus terutama di kota Jakarta.

Habitat for Humanity Indonesia melalui wawancara dengan staf Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid-19, mengidentifikasi kebutuhan para petugas medis. Kendala kelelahan fisik paling ternyata paling banyak dikeluhkan. Penyebabnya karena jam kerja yang tinggi dan tidak sebandingnya jumlah petugas medis dengan besarnya jumlah pasien. Para staf Rumah Sakit tidak bisa beristirahat cukup karena kekurangan tempat beristirahat yang layak. Mereka memilih untuk tidak pulang ke rumah masing-masing karena takut secara tidak sengaja memaparkan virus pada keluarganya. Selain itu ada juga penolakan dari warga lingkungan rumah agar mereka tidak pulang untuk sementara waktu.

Dalam menjalankan program ini Habitat for Humanity Indonesia didukung oleh PT. Surya Toto dan bermitra dengan OYO Hotel Gunung Sahari. Kali ini para staf Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta menerima program ini. Pihak hotel telah menyediakan kama-kamar untuk para staf rumah sakit, dimana mereka bisa beristirahat setelah selesai bekerja menangani para pasien Covid-19, sehingga keesokan hari mereka bisa bugar kembali dalam bertugas. Begitu pula dengan paket makanan selama mereka menginap di hotel.

Peran petugas medis sebagai garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19 patut diapresiasi. Perhatian dan dukungan dari kita bagi petugas medis sangat penting untuk kondisi mereka dalam bekerja menangani pasien Covid-19. Karena itu kami menantikan uluran tangan dari masyarakat untuk berdonasi mendukung program Tempat Singgah Pejuang Medis. Kesempatan berdonasi masih dibuka dan dapat diakses melalui kitabisa.com/habitatpejuangmedis, benihbaik.com/campaign/tempat-singgah-untuk-pejuang-medis, maupun menu donasi di aplikasi DANA.

Mari #SahabatHabitat saling peduli dan dukung Habitat for Humanity Indonesia untuk terus membangun. #TempatSinggahPejuangMedis #HabitatLawanCovid19 #IndonesiaMelawanCorona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares