Pfizer – Voucher Sembako di Mauk

Pfizer – Voucher Sembako di Mauk

Habitat for Humanity Indonesia bekerja sama dengan Pfizer dalam kegiatan mendistribusikan bahan pangan dengan maksud berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No. 2 (Zero Hunger) yang kali ini ditujukan untuk masyarakat di kampung Bebulak, kecamatan Mauk, Tangerang. Latar belakang kegiatan ini diadakan akibat besarnya dampak pandemi Covid19 yang mewabah di Jabodetabek.

Untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid19, Presiden RI Joko Widodo menetapkan aturan work from home dan physical distancing. Akibatnya berdampak pada banyaknya terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan-perusahaan dengan alasan agar tetap bertahan di situasi pandemi ini. Banyak pendapatan masyarakat yang melemah akibat dampak pandemi ini sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dampak kepada ekonomi masyarakat inilah yang membuat Habitat Indonesia dan Pfizer tergerak untuk membantu dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Kebutuhan makanan sehari-hari ini dibagikan kepada tiap keluarga sebanyak tiga lembar berupa voucher belanja masing-masing senilai Rp.100.000,- untuk ditukar kembali menjadi bahan kebutuhan pokok selama tiga bulan masa berlakunya. Voucher belanja ini ditukar kembali berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mentega, telur ayam, obat-obatan, vitamin dan alat-alat kebersihan. Pada waktu pembagian voucher belanja ini masyarakat turut terlibat membantu mulai dari persiapan awal sampai selesai.

Tingkat kemiskinan di Kabupaten Tangerang cukup tinggi, yaitu angka kemiskinan mencapai 923.405 orang dari 3.477.495 total penduduk Kabupaten Tangerang (BPS 2018). Khususnya, di Mauk daerah kampung Bebulak, pendapatan penduduk sangat bergantung pada pekerjaan musiman seperti buruh bangunan, buruh tani dan nelayan. Dengan situasi pandemi Covid19 dan kebijakan PSBB, semakin banyak orang kehilangan pekerjaan dan tidak dapat bekerja di luar rumah yang mengakibatkan pendapatan mereka terputus untuk membiayai kebutuhan sehari-hari mereka. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat daerah kampung Bebulak yang terkena dampak Covid19.

Mari #SahabatHabitat saling peduli dan dukung Habitat for Humanity Indonesia untuk terus membangun Indonesia di masa pandemi ini.

#salingpeduli #akubangunindonesia #IndonesiaMelawanCorona #HabitatLawanCovid19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares