Caturkarsa Manunggal – Providing Temporary Shelter for Hospital Personnel in Jakarta

Caturkarsa Manunggal – Providing Temporary Shelter for Hospital Personnel in Jakarta

Sampai dengan 27 Juni 2020, mereka yang terpapar Covid-19 masih terus bertambah. Tenaga Kesehatan tetap menjadi andalan di garda terdepan dalam usaha melawan wabah virus ini. Disatu sisi, jumlah pasien Covid-19 yang tidak sebanding dengan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas, membuat kelelahan fisik dan mental banyak dialami oleh para petugas medis. Selain itu, tempat istirahat yang nyaman bagi mereka tidak cukup tersedia. Padahal mereka enggan pulang ke rumah karena takut secara tidak sengaja memaparkan virus pada keluarga, jarak rumah yang jauh, maupun karena stigma negatif dari sebagian masyarakat, sehingga beberapa diantara mereka juga mengalami penolakan ketika kembali ke tempat tinggal mereka.

Inilah yang mendorong Habitat for Humanity Indonesia menginiasiasi program Tempat Singgah Pejuang Medis bagi para tenaga Kesehatan yang berjuang di garda terdepan. Pada bulan Juni 2020, bekerjasama dengan PT Caturkarsa Manunggal, Habitat for Humanity Indonesia menyediakan tempat singgah untuk tenaga Kesehatan bagi RSUP Persahabatan berupa kamar hotel yang nyaman.

Peran petugas medis dalam melawan pandemi Covid-19 di garda terdepan patut diapresiasi. Penyediaan tempat istirahat yang nyaman bagi petugas medis sangat penting dalam mendukung mereka bekerja menangani pasien Covid-19. Karena itu kami menantikan uluran tangan dari masyarakat untuk berdonasi mendukung program Tempat Singgah Pejuang Medis. Kesempatan berdonasi masih dibuka dan dapat diakses melalui kitabisa.com/habitatpejuangmedis, benihbaik.com/campaign/tempat-singgah-untuk-pejuang-medis, maupun menu donasi di aplikasi DANA.

Mari #SahabatHabitat saling peduli dan dukung Habitat for Humanity Indonesia untuk terus membangun. #TempatSinggahPejuangMedis #HabitatLawanCovid19 #IndonesiaMelawanCorona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares