Solidaritas untuk Keluarga Penyintas Gempa Cianjur

Solidaritas untuk Keluarga Penyintas Gempa Cianjur

Menjelang akhir tahun pada 21 November 2022 sekitar pukul 13.30 WIB terjadi gempa berkekuatan 5,6 sr di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat – Indonesia. Gempa ini turut dirasakan hingga Bandung, Jakarta dan juga Tangerang.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah mencatat sebanyak 268 korban jiwa, 1.097 luka-luka serta 24.088 rumah rusak berat yang mengakibatkan 59.061 warga mengungsi di pengungsian darurat.

Tim Habitat Indonesia sudah tiba di lokasi bencana Cianjur dan melakukan assessment lebih dalam. Dengan keahlian di bidang pembangunan rumah, maka Habitat melakukan tanggapan awal berupa:

1. Pembagian Emergency Shelter Kits (ESK)

(Isi ESK: sekop, cangkul, terpal, paku, palu, linggis, dll )yang memungkinkan keluarga membangun tempat berteduh sementara atau memperbaiki rumah mereka.

2. Pembagian WASH and Cleaning Kits (WCK). Tujuannya supaya keluarga penyintas bisa membersihkan diri dan tetap hidup bersih.

Mari bersatu bersolidaritas bersama membantu saudara kita di wilayah Kabupaten Cianjur, agar mereka memiliki harapan baru. Bila Anda ingin membantu saudara/-i kita melalui Habitat, silahkan salurkan melalui:

BCA

Rek. Tujuan: Habitat Kemanusiaan Ind. Yay.

Nomor Rek: 210-3002958

BNI

Rek. Tujuan: Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia

Nomor Rek: 100.920.8899

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.