Lanjutkan Kebaikan Yang Telah Kamu Mulai  

Lanjutkan Kebaikan Yang Telah Kamu Mulai  

Apakah kamu pernah merasa kesal saat niat baikmu malah disambut buruk oleh orang lain? Atau pernah merasa sedih saat kebaikan yang telah dilakukan tidak dihargai sama sekali? Ya, seperti itulah hidup, kadang tidak berjalan sesuai dengan harapan. Ada kenyataan yang harus diterima meski itu pahit.

Tetaplah berbuat baik karena kamu memang orang baik. Tidak perlu menunggu balasan kebaikan yang sama atau mengharapkan pujian dan balasan besar. Melakukan perbuatan baik karena memang ingin menebarkan kebaikan buat orang lain. Bukan untuk mendapatkan balasan atau pujian yang sama. Berbuat baik adalah sebuah perilaku hidup yang bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan untuk hidup. Tidak perlu mencemaskan atau mengkhawatirkan penilaian orang lain sebab tidak semua orang perlu paham akan situasimu.

Kita berbuat baik maka kita pun bahagia. Ini bisa dijadikan semacam mantra untuk diri kita agar terus berbuat baik yang bisa mendatangkan kebahagiaan dan kepuasan batin. Tidak perlu memusingkan penilaian orang lain cukup lakukan hal-hal yang bisa kita lakukan sebaik-baiknya, kemudian biarkan alam semesta bekerja dengan caranya sendiri untuk menghadirkan lebih banyak anugerah di sekitar kita.

Teruslah berbuat baik di manapun berada. Mungkin kita belum menjadi orang yang benar-benar baik, tapi setidaknya dengan melakukan suatu kebaikan bisa membuat hidup lebih berarti dan bermakna.

Ayo jangan berhenti berbuat baik dengan cara mendukung Habitat for Humanity Indonesia agar bisa membantu banyak keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia memiliki rumah layak huni. Melalui program kerja sama antara Habitat Indonesia dengan Akuberbagi.com sebuah platform digital berbagi kebaikan yang memungkinkan kita dapat memiliki manfaat warisan dan nilai manfaat yang terbentuk untuk disalurkan ke Habitat Indonesia. Informasi program dan pendaftaran silahkan klik: https://akuberbagi.com/purchase-program/Donasi/step-1/6/- .

Kamu juga bisa berbuat baik secara langsung  kepada mereka yang membutuhkan tanpa harus datang dan tatap muka dengan mengunjungi website: https://dukunghabitat.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.