Kata Sambutan Direktur Nasional

<strong>Kata Sambutan Direktur Nasional</strong>

Habitat for Humanity Indonesia

#SahabatHabitat

Selamat Memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November lalu. Kiranya semangat perjuangan yang telah dimulai oleh para pahlawan kita di masa lalu terus mengalir dan menyala di dalam hati kita masing-masing terutama untuk terus menjadikan Indonesia sebagai Habitat yang aman dan nyaman bagi setiap orang.

Pada 5 November 2022 lalu saya memiliki kesempatan berkunjung kembali ke Mauk Tangerang. Kunjungan tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi saya. Adapun tujuan saya berkunjung adalah dalam rangka menghadiri acara peletakan batu pertama proyek Desa Maju Prudential tahap ke-2.

Sedikit kilas balik, Habitat Indonesia sudah bekerja sama dengan Prudential sejak 2019 melalui program bantuan rumah layak huni di Yogyakarta. Pada tahun 2021 kerja sama dilanjut dengan program Desa Maju Prudential di Kampung Buaran Anom. Program tersebut telah membantu lebih dari 3.000 masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan rumah yang layak huni. Tidak hanya bantuan fisik, mereka juga berkesempatan mendapatkan berbagai pelatihan penting lainnya.

Mengawali program Desa Maju Prudential tahap ke-2 di Mauk Tangerang yang ditandai dengan peletakan batu pertama ini, saya berharap seluruh rangkaian program akan berjalan lancar dimana kerja sama ini akan bergerak membangun 50 rumah layak huni, 2 unit akses air bersih, 25 toilet individu, perbaikan 4 fasilitas di 2 sekolah. Selain pembangunan fisik, kerja sama ini akan memberikan pelatihan konstruksi dasar kepada sekitar 50 warga dan pelatihan air bersih dan sanitasi kepada sekitar 75 warga.

Beberapa tahun melakukan intervensi di desa ini saya sangat terkesan melihat warga yang terlibat aktif mendukung program yang kami adakan. Saya melihat sebuah transformasi masyarakat, baik individu maupun kelompok perlahan-lahan telah tumbuh ke arah yang lebih positif. Tentu hal ini tercipta karena sinergi dari semua pihak, salah satunya yaitu Prudential. Pada kesempatan ini saya mewakili Habitat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-27 kepada Prudential yang jatuh pada 2 November 2022 lalu, semoga Prudential semakin jaya dan tetap menjadi mitra Habitat dalam mewujudkan pembangunan bangsa yang sejahtera.

Bantuan yang kami berikan mungkin tidak begitu besar tapi saya tetap merasa bangga dan yakin hal itu dapat menjadi sebuah dorongan yang kuat untuk masyarakat Mauk hidup lebih layak, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan menuju transormasi di semua tingkatan untuk jangka waktu yang lama.

Salam,

Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.