Ajak Relawan Memperindah Rumah Ibu Suhaeni dalam Kegiatan Mengecat di 28uild 2022

Ajak Relawan Memperindah Rumah Ibu Suhaeni dalam Kegiatan Mengecat di 28uild 2022

Setelah 2 tahun pandemi, Habitat Indonesia kembali menggelar 28uild pada Sabtu, 29 Oktober 2022 secara serentak di dua kota di Indonesia, yakni Gresik dan Tangerang. Kegiatan di 28uild kali ini meliputi pengecatan dan pembangunan pondasi rumah baru, meliputi pengecatan 9 rumah warga dan 1 pondasi rumah baru di Gresik, pengecatan 23 rumah dan 3 sekolah, serta 14 pondasi rumah baru di Mauk.

Salah satu dari 23 rumah yang diperindah di Mauk dalam kegiatan 28uild ini adalah rumah Ibu Suhaeni, Ibu 1 anak ini sangat senang ketika Habitat Indonesia mau memperindah rumahnya dengan mengecat. Faktor ekonomi yang di hadapi Ibu Suhaeni, juga menjadi kendala untuk dia mewujudkan impiannya memiliki rumah layak. Dia yang sempat bekerja serabutan sebagai buruh gabah dan penjual sayur keliling. Kini Ibu Suhaeni hanya mengandalkan dari anaknya karna fisiknya sudah tidak kuat untuk kembali bekerja.

Tiga tahun yang lalu Ibu Suhaeni mendapat bantuan dari Habitat Indonesia, Ibu Suhaeni bercerita sebelum rumahnya di bangun, rumahnya berdinding bilik beratapkan bambu yang sangat tidak aman untuk ditinggali, bocor dikala hujan, bahkan banjir masuk kedalam rumahnya bahkan sering ular masuk kedalam kamarnya ketika sedang tidur pulas karena lokasi rumahnya yang tak jauh dari sawah. Suami dari Ibu Suhaeni telah meninggal dunia sejak beberapa tahun lalu,kini hanya tinggal seorang diri karena anaknya kini telah berkeluarga dan tinggal tidak jauh dari rumahnya. Tak hentinya juga Ibu Suhaeni mengucap syukur, wanita berumur 52 tahun bisa tersenyum lepas impian memiliki hunian layak yang aman dan nyaman dapat terwujud.

Pada Sabtu siang lalu, relawan Habitat yang turun sangat bersemangat untuk memperindah rumah Ibu Suhaeni, para relawan juga disambut dengan senyuman ramah. Wanita  52 tahun ini juga kerap kali berbagi cerita dengan relawan yang sedang mengecat rumahnya. Habitat Indonesia memiliki harapan, 28uild dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membantu keluarga-keluarga yang berpenghasilan rendah, Habitat Indonesia percaya dengan membangun rumah, kita membangun kehidupan dan harapan.

Bersama Habitat, #BersamaMembangunIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.