Kata Sambutan Direktur Nasional

<strong>Kata Sambutan Direktur Nasional</strong>

Habitat for Humanity Indonesia

#SahabatHabitat,

Kita sudah melalui bulan Oktober di tahun ini. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang istimewa dan penuh semangat bagi saya dan kita semua, khususnya bagi para pejuang-pejuang muda Indonesia tentunya karena di bulan ini kita memperingati World Habitat Day pada 2 Oktober 2022 dan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022.

Pertama-tama saya ucapkan selamat memperingati World Habitat Day. Kiranya peringatan WHD yang kita adakan setiap tahunnya dapat mendobrak semangat kita untuk memikirkan kondisi pentingnya hunian yang layak di Indonesia khususnya bagi keluarga berpenghasilan rendah dan mengambil tanggung jawab bersama untuk menjadikan Indonesia sebagai habitat setiap orang yang lebih baik, baik hari ini maupun di masa yang akan datang.

Melanjutkan peringatan WHD, sebagai wujud nyata bahwa kita turut mendukung penuntasan hunian tidak layak di Indonesia, Puji Tuhan, tahun ini Habitat kembali memiliki kesempatan menyelenggarakan 28uild (to build) setelah terhenti tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Kegiatan 28uild ini merupakan kegiatan bangun rumah rutin tiap tahun yang melibatkan khususnya para anak muda sejak 2012. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan semangat para generasi muda agar mereka menyadari pentingnya hunian yang layak, khususnya bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia dan ikut mengambil bagian dalam menyediakannya.

Kali ini, 28uild diadakan pada 29 Oktober 2022 di dua kota sekaligus, yakni Mauk-Tangerang dan Gresik-Surabaya. Saya merasa senang melihat sekitar 300 relawan muda sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Melalui kegiatan 28uild tahun ini, Habitat bersama para relawan muda berhasil membangun 15 rumah, mengecat 32 rumah, 2 SD, dan 1 PAUD. Terhitung sejak 2012 hingga saat ini, 28uild telah diikuti lebih dari 2.900 relawan dari beberapa kota, seperti Jakarta, Batam, Yogyakarta, dan Surabaya.

Indonesia ada tidak lepas dari kobaran semangat anak muda. Habitat berharap generasi muda dapat terus aktif mendukung pembangunan di Indonesia, salah satunya dengan mengikuti kegiatan 28uild yang diselenggarakan oleh Habitat. Selamat memperingati World Habitat Day, Selamat Hari Sumpah Pemuda!, sampai bertemu di kegiatan 28uild tahun depan.

Salam,

Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.