Inovasi untuk Peduli

Inovasi untuk Peduli

Menyatakan kepedulian terhadap sesama, ElectroluxAttackCare menggandeng Habitat for Humanity Indonesia menyediakan fasilitas bagi masyarakat agar dapat hidup bersih dan sehat, berupa pembangunan water point  di Desa Mauk, Tangerang. Peletakan batu pertama program tersebut dilakukan 18 November 2021 lalu.

#SahabatHabitat, berdasarkan water.org, masih ada 18 juta orang tidak memiliki akses air bersih dan 20 juta orang tidak mampu memiliki fasilitas sanitasi yang layak. Tangerang sendiri masih merupakan salah satu wilayah di Indonesia dengan kasus stunting yang tinggi,karena tidak memadainya ketersediaan air bersih dan sanitasi yang layak. Kondisi ini yang mendorong Habitat Indonesia bersama Electrolux dan Attack memberikan kontribusi sosial melalui pembangunan water point. Diharapkan fasilitas ini dapat mendukung upaya membangun kesadaran masyarakat dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), serta GERMAS yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Kepala Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, Suryadi mengapresiasi kontribusi Habitat, Electrolux, dan Attack ini. Ia menyampaikan bahwa penyediaan air bersih dapat mendorong semangat mereka dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya ketersediaan air bersih, tentu saya optimis kesehatan masyarakat dapat meningkat. Jika kesehatan masyarakat meningkat, maka taraf dan kualitas hidup warga Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang akan meningkat”,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.