Donasi Bank Mestika dan Akuberbagi untuk Habitat Indonesia

Donasi Bank Mestika dan Akuberbagi untuk Habitat Indonesia

Tempat tinggal menjadi kebutuhan dasar manusia selain sandang dan pangan. Kondisi tempat tinggal yang layak menjadi salah satu faktor kesejahteraan dan kesehatan masyarakat demi terwujudnya pembangunan manusia. Setelah melalui stagnasi akibat pandemi COVID-19, laporan Statistik Indonesia 2022 melaporkan bahwa adanya perbaikan pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana indeks pada 2021 mencapai angka 72,3 atau naik 0,4 poin(1). Tumbuhnya indeks IPM ini menjadi gambaran tingkat hidup sehat, pengetahuan dan standar hidup yang layak yang semakin membaik. Untuk itu demi upaya semakin memajukan masyarakat yang lebih sejahtera, Akuberbagi.com dan PT           Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penyediaan rumah layak huni kepada keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia yang disalurkan kepada Habitat for Humanity Indonesia.

Penyaluran dana bantuan sosial ini disampaikan dalam bentuk manfaat asuransi yang merupakan hasil kerjasama dari Bank Mestika bersama dengan Akuberbagi.com senilai Rp 77 juta. Sesi penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 bertempat di kantor Habitat Indonesia @Atria Sudirman lantai 7 Jakarta yang dihadiri oleh Suharto Kurniawan (Kepala Bagian Corporate Secretary Bank Mestika), Abraham Tulung (General Manager Habitat for Humanity Indonesia), Bistok M Naibaho (Direct Marketing Manager Habitat for Humanity Indonesia) dan Wilson Malau (Sales Head Akuberbagi.com).

Marihot A. Pasaribu selaku Direktur dan Chief Partnership Distribution PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia”) melalui siaran pers mengungkapkan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari penyaluran dana sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Tempat tinggal menjadi kebutuhan pokok manusia dimana setiap anak dan keluarga tumbuh menjadi generasi penerus bangsa berikutnya. Upaya penyalurkan dana CSR ini juga menjadi dukungan kami pada program-program pemerintah dimana secara Undang-Undang telah disebutkan bahwa setiap orang/individu berhak untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak. Selain itu, sebagai informasi bahwa Akuberbagi.com tidak hanya memberikan proteksi online berbasis syariah, namun kami juga bisa memfasilitasi mitra bisnis dan perusahaan dalam menyalurkan dana sosial yang bisa disalurkan dalam bentuk donasi langsung maupun dalam bentuk manfaat asuransi yang nantinya disalurkan melalui yayasan sosial mitra kami”

Dalam kesempatan ini, Achmad S. Kartasasmita selaku Presiden Direktur Bank Mestika menyampaikan,” Penyaluran bantuan ini merupakan wujud dari misi dari Bank Mestika yang secara konsisten turut membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di area dimana Bank Mestika beroperasi. Melalui kegiatan ini, Bank Mestika ingin berkontribusi lebih baik lagi dan menjangkau banyak masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada Generali Indonesia dan Habitat for Humanity Indonesia yang sudah membantu merealisasikan komitmen kami ini untuk terus berkontribusi bagi banyak orang.”

Akuberbagi.com mendukung program-program wakaf dan warisan yang mendukung perbaikan kualitas hidup melalui platform digital. Nilai manfaat yang terbentuk akan disalurkan untuk kebermanfaatan banyak orang melalui lembaga sosial saat nasabah mengalami risiko jiwa. Platform ini membantu dengan mengelola kontribusi nasabah dengan prinsip asuransi jiwa syariah sehingga nilai manfaat yang dihasilkan dapat diterima secara optimal dengan nominal kontribusi yang sangat ringan. Nasabah bebas memilih puluhan program wakaf dan warisan yang tersedia pada website www.akuberbagi.com. Didukung oleh mitra lembaga sosial terpercaya, diantaranya Dompet Dhuafa, Yayasan Kanker Anak Indonesia, SOS Children Village, Habitat for Humanity Indonesia dan masih banyak lagi, kini Akuberbagi telah mengumpulkan potensi warisan sebesar Rp 4,4 Miliar untuk 8 program warisan dan potensi wakaf sebesar Rp1,4 Mililar untuk 11 program wakaf yang terdaftar.

Sebagai mitra, Habitat for Humanity Indonesia sendiri telah membangun lebih dari 38 ribu rumah layak, 24 ribu akses air dan sanitasi serta telah melayani lebih dari 180 ribu keluarga di wilayah Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Akuberbagi.com dan Bank Mestika berharap dapat terus berkontribusi dan terlibat dalam isu-isu sosial serta meningkatkan nilai tambah dari dana sosial yang disalurkan secara berkelanjutan. Selain itu, kedua belah pihak juga berharap melalui program-program di Akuberbagi.com akan semakin banyak keluarga Indonesia yang terbantu mendapatkan rumah layak untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.