Habitat for Humanity Indonesia kembali mendukung Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022

Habitat for Humanity Indonesia kembali mendukung Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022

Habitat for Humanity Indonesia kembali mendukung Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2022. Acara ini bertujuan mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Bertema Social Responsibility to Accelerate Stronger Recover, BISRA 2022 memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen memberikan kontribusi kepada komunitas rentan dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), terutama pada masa pandemi Covid-19.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, menuturkan bahwa CSR merupakan program penting yang menjadi amanat dalam UU No.40/2007 tentang tanggung jawab perseroan terbatas dalam melaksanakan program CSR. Menurut Hariyadi, program CSR terbukti memberikan dampak positif bagi perbaikan ekonomi dan lingkungan. Adapun saat ini, hanya Indonesia dan India yang menjadikan CSR sebagai program mandatory yang wajib dilaksanakan perusahaan. “Ini menjadi alasan kami untuk turut mendorong penguatan pelaksanaan program CSR melalui pemberian anugerah BISRA 2022,” ujar Hariyadi dalam pembukaan acara Anugerah BISRA 2022 di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Susanto Samsudin, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia yang juga sebagai salah seorang juri BISRA 2022, menyampaikan bahwa lembaga yang mendaftarkan diri terus meningkat. Tecermin dari kenaikan peserta yang mencapai 34 persen dibandingkan tahun lalu. “Ini menunjukkan program CSR menjadi perhatian sekaligus komitmen bagi perusahaan-perusahaan yang berbisnis di tanah air,” tuturnya.

Dalam BISRA 2022, terdapat 58 penghargaan yang dibagikan, yang terbagi  menjadi 4 kategori, yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta nasional, perusahaan swasta asing, dan perusahaan start-up. Sementara itu, kategori penghargaan BISRA 2022 terbagi atas tiga, pemberdayaan masyarakat (community empowerment), manajemen kebencanaan (disaster management), serta sosial dan kerelawanan (social and volunteer). Hasil lengkap penerima penghargaan BISRA 2022 dapat dilihat dibawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.