Kata Sambutan Direktur Nasional

<strong>Kata Sambutan Direktur Nasional</strong>

Habitat for Humanity Indonesia

#SahabatHabitat

Tahun fiskal 2022 sudah selesai. Berbagai program telah kita lakukan, antara lain: pengadaan dan perbaikan 3.690 rumah layak huni, pengadaan 25 fasilitas umum, pengadaan berbagai pelatihan kepada 2.188 orang, serta pengembangan pasar maupun peningkatan ekonomi bagi 10.731 orang. Program ini telah berhasil menyentuh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang mencakup wilayah Jakarta, Batam, Yogyakarta, dan Surabaya dan pada saat bencana mencakup Palu, Semeru, Mamuju, dan NTT. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga seluruh program dapat berjalan dengan baik. 

Saat ini, kita memasuki tahun fiskal 2023. Keadaan tidak mudah. Perang yang terjadi baru-baru ini telah berdampak pada krisis pangan dan energi. Hal tersebut menyebabkan harga bahan dan kebutuhan naik. Mereka, keluarga yang berpenghasilan rendah menjadi pihak yang paling rentan.

Sebagai saudara setanah air, sudah sepatutnya kita merapatkan barisan untuk saling tolong menolong agar kita bisa bersama-sama melewati masa sulit ini. Semoga, kita segera bisa mengerjakan berbagai program yang dapat mendukung kehidupan mereka yang rentan agar tetap bertahan di masa sulit.

Mengawali tahun fiskal 2023 ini, saya memiliki kesempatan menjadi juri dalam acara BISRA (Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards) 2022. Melalui acara ini, saya berharap Habitat Indonesia dapat menjalin kedekatan kepada lebih banyak perusahaan guna terciptanya peluang kerja sama dalam mengimplementasikan CSR mereka ke dalam program dan misi Habitat, karena semakin banyak perusahaan yang mendukung maka semakin banyak program yang dapat dikerjakan untuk lebih banyak keluarga yang dapat dibantu.

Sebagai penutup, saya mengajak kita semua bersama mendukung serangkaian program BUILD peringatan 25 tahun Habitat Indonesia yang akan diadakan hingga Desember 2022 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk mengajak lebih banyak perusahaan dan relawan mendukung program Habitat, membangun Indonesia yang lebih sejahtera.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan tetap semangat. Mari kita teruskan misi membangun rumah, membangun kehidupan!

Salam,

Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.