Dalam Setiap bencana menyisakan duka, menjelang akhir tahun pada 21 November 2022 sekitar pukul 13.30 WIB gempa berkekuatan 5,6 sr terjadi di wilayah kabupaten Cianjur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah mencatat sebanyak 268 korban jiwa, 1.097 luka-luka serta 24.088 rumah rusak berat yang mengakibatkan 59.061 warga mengungsi di pengungsian darurat. Berbagai aktifitas dilakukan oleh tim Habitat for Humanity Indonesia dalam upaya membantu keluarga penyintas gempa. Berikut 3 bentuk respon yang dilakukan:
  1. Respon Tanggap Darurat: Pembagian Emergency Shelter Kits dan Wash Cleaning Kits
  2. Pemulihan Tahap Awal: Pendampingan Teknis dan bantuan non-tunai atau voucher untuk perbaikan rumah.
  3. Rekonstruksi dan Rehabilitasi: Perbaikan dan pembangunan rumah baru, sekolah yang aman, akses air bersih dan sanitasi.
Donasi yang terkumpul akan disalurkan sesuai urgensi kebutuhan di lokasi, seperti perlengkapan keamanan dan keselamatan, perflengkaplan kebersihan, bantuan non tunai berupa voucher perbaikan rumah dan juga perbaikan fasilitas umum serta rumah. Dengan harapan dapat memberikan harapan baru agar mereka dapat membangun kembali kehidupannya. Mari bersatu bersolidaritas bersama membantu saudara kita di wilayah Kabupaten Cianjur, agar mereka memiliki harapan baru.

Atria@Sudirman, 7th Floor
Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 33A,
Jakarta Pusat – 10220
info@habitatindonesia.org
+6221 573 8188