#PilahSampahJadiRumah 

#PilahSampahJadiRumah 

Kolaborasi yang terbentuk dari keperihatinan bersama akan isu lingkungan terhadap sampah plastik yang semakin banyak dan dapat menyebabkan pencemaran tanah karena dapat menghalangi peresapan air dan sinar matahari sehingga mengurangi kesuburan tanah dan dapat menyebabkan banjir.

Atas dasar itu maka ASHTA Mal dan Jangjo (perusahaan kelestarian lingungan) melakukan kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dan Rebricks (perusahaan pembuat bahan bangunan dari sampah plastic) untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat melalui pembukaan stand instalasi sampah plastik di ASHTA Mal dari tanggal 11 sampai 27 November 2022.

Melalui kegiatan ini diharapakan pengunjung peduli terhadap isu kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh sampah palstik dan mau melakukan sesuatu yang sederhana dengan memilah sampah yang dapat di daur ulang agar lingkungan tetap lestari. Sampah plastik yang sudah diolah menjadi bahan bangunan akan digunakan untuk membangun 5 rumah yang ramah lingkungan di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. Biaya untuk membangun rumah ini diharapkan dari donasi lelang barang seni yang terbuat dari ampas kopi yang berasal penyewa restoran dan coffee shop di ASHTA Mal. Melalui tagline #MinumKopiJadiSeni, mengajak kita semua untuk berbuat sesuatu dengan ikut lelang donasi – #PilahSampahJadiRumah.

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut tentang lelang bisa menghubungi  melalui WA chat di 08161865801.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.