[smartslider3 slider=”4″]

NADA BERPRESTASI DI RUMAH BARU

“Ada om mama!” Demikian reaksi spontan Nada (7) begitu melihat saya  berdiri di ujung tangga sambil menjepret kamera ke arah Nada dan Siti (30) ibunya yang sedang menuruni anak tangga SD Negeri Cijayanti 3, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Nada hari itu baru saja menyelesaikan UKK (ujian kenaikan kelas) hari kedua. Siti Aisyah ibunya sudah menunggu di depan pintu begitu Nada keluar dari ruangan kelas. Dalam balutan seragam merah putih Nada tampak sumringah sambil bercerita kepada ibunya tentang soal-soal ulangan yang baru saja ia kerjakan. “saya bisa jawab semuanya ma. Pas dengan yang saya belajar semalam,” ucap Nada sambil tesenyum malu-malu.

Semenjak tinggal di rumah baru yang bersih dan kokoh yang dibangun oleh Habitat for Humanity Indonesia bersama Shinhan Card, Nada rupanya jadi semangat belajar. “Alhamdulilah di rumah baru ini anaknya senang belajar. Ayahnya belikan meja kecil dan lampu belajar. Hasilnya dia masuk 3 besar semester kemarin,” kisah Siti sang ibunda.

Di sekolah pun Nada rupanya mencuri perhatian guru-guru dan teman-temannya. Selain pintar, Nada anak periang dan pandai bergaul. Dia kerap kali menghabiskan waktu di perpustakaan sekolah, yang juga dibangun oleh Habitat for Humanity Indonesia bersama Shinhan Card. “Nada anaknya ceria dan berprestasi. Dia sering mengajak teman-temannya membaca di perpustakaan,” urai Suparmi, kepala sekolah SD Negeri Cijayanti 3.

Nada kini menatap penuh optimis masa depannya yang masih terhampar luas. Kasih sayang kedua orang tua, Siti dan Chandra (33) di rumah serta pembinaan para guru di sekolah membuat Nada menjadi kebanggan keluarga dan generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan.