HABI EVENT

Ground Breaking Samsung C & T Cilamaya Wetan

Samsung C & T  bermitra dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program perumahan layak huni, air bersih dan sanitasi,  serta pembangunan fasilitas pendidikan. Empat desa yang dipilih yaitu Cikalong, Mekarmaya, Tegalwaru dan Cilamaya, semuanya di  Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dengan peletakan batu pertama/ground breaking pada hari Selasa (17/7), maka seluruh rangkain program dengan nominal lebih dari 2.6 miliar rupiah ini resmi dimulai, dan diperkirakan akan selesai pada Agustus 2019. Seluruh rangkaian program itu sendiri diaplikasikan sesuai kebutuhan ril masyarakat penerima manfaat di empat desa. Direktur Samsung C & T, Kim Kwang Soo mengaku senang bertemu masyarakat secara langsung dan berbuat sesuatu bagi mereka.

 

DBS Indonesia Bangun 1 Rumah Layak di Wringinanom Gresik

Hari yang dinanti-nanti keluarga Khoirul akhirnya tiba. Bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, pada tanggal 24 Juli 2018, PT Bank DBS Indonesia hadir dengan 27  relawan DBS cabang Surabaya bersama Khoirul membangun rumah layak dan nyaman yang diimpi-impikan  selama ini.

Family Build Jimmy Masrin – Bojongkoneng

Kebahagiaan begitu terasa oleh keluarga Darjat, Bojongkoneng
– Sentul, Senin 9 Juli 2018.  Bertajuk Family
Bulid, Jimmy Masrin sekeluarga bergotong royong dengan Darjat mencangkul dan
membuat fondasi rumah baru dambaan bertahun-tahun.

Live In Universitas Pelita Harapan

Habitat for Humanity Indonesia kembali bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan menyelenggarakan kegiatan live in yang berpusat di 3 Kampung yakni Kidoso, Jemakir, Margasri, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Tangerang. Kegiatan live in berlangsung dari tanggal 6-8 Juli 2018, dan diikuti oleh  50 mahasiswa.

Dengan melihat dan mengalami langsung kondisi ril di lapangan diharapkan membentuk rasa empati, cinta, kepedulian, dan tanggung jawab sosial para mahasiswa terhadap kemajuan masyarakat.