#TEMPATSINGGAHPEJUANGMEDIS merupakan gerakan kemanusiaan yang dilakukan Habitat for Humanity Indonesia sebagai sebuah Lembaga kemanusiaan yang berfokus pada hunian untuk ambil peran dalam kondisi pandemic COVID-19 yang sedang dialami oleh Indonesia dan dunia.

Pandemi yang menginfeksi lebih dari 3.000 di Indonesia ini merupakan situasi serius dan para pejuang garda depan adalah mereka yang berprofesi sebagai tenaga medis. Faktanya bahwa lebih dair 118 tenaga medis terinfeksi COVID-19 dan kenyataan bahwa setidaknya 24 dokter dan 10 perawat meninggal setelah terinfeksi virus ini sangat menyedihkan. Gelombang gerakan kemanusiaan dapat kita rasakan dan lihat secara nyata melalui beragam usaha masyarakat untuk mendukunng kebutuhan para Pejuang Medis ini dalam melaksanakan tugasnya melalui baju APD (Alat Pelindung Diri) dan makanan.

Kebutuhan lainnya yang juga penting adalah tempat beristirahat. Para Pejuang Medis ini bekerja untuk melayani ribuan orang, sehingga mereka kelelahan. Namun, mereka terpaksa beristirahat dengan fasilitas seadanya di rumah sakit karena khawatir pulang ke rumah dan membawa virus kepada keluarga mereka, atau bahkan ada yang tidak bisa pulang karena sulitnya kendaraan di jam-jam tertentu.

Didorong semangat bahwa hunian yang layak merupakan hak setiap orang, terutama di dalam keadaan genting seperti sekarang ini, Habitat mengajak segenap masyarakat dan pihak untuk turut dalam misi menyediakan #tempatsinggahpejuangmedis agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman dan aman, sehingga dapat meneruskan perjuangan #IndonesiaLawanCorona.

Untuk menyediakan kebutuhan tempat tinggal sementara bagi staf medis agar dapat beristirahat selama pandemi (sekitar 60 hari sampai kurva diproyeksikan sementara) agar mereka dapat tetap sehat, memberikan layanan medis kepada pasien covid 19 dengan efektif, dan meneruskan perlawanan menghadapi pandemi

  • Staf medis yang menggunakan tempat tinggal sementara dapat beristirahat nyaman, dan memulihkan diri dari kewajiban kerja rumah sakit.
  • Para pejuang garis depan diperlengkapi dengan kawasan istirahat yang aman, nyaman, dan terjangkau dimana mereka dapat siap untuk perlawanan harian terhadap covid 19.
  • Staf medis dapat merasakan dukungan aktif dari komunitas dan penghargaan atas kerja dan pengorbanan mereka

  • Kamar siap pakai yang tersedia bagi 600 staf medis yang bekerja di rumah sakit rujukan covid 19 di Jakarta.
  • Kamar siap pakai akan tersedia selama setidaknya 60 hari
  • Transportasi pulang pergi dari rumah sakit ke tempat tinggal sementara akan disediakan

Cara Berdonasi

Kami berterima kasih untuk setiap pihak yang turut ambil bagian dalam misi #salingpeduli ini

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431

Our Works

Partner

Campaign

Volunteer

© Copyright 2020 Habitat Indonesia – All rights reserved.