Bersama Habitat Lawan Stunting #dirumahaja

Stunting merupakan penyakit kekurangan gizi kronis yang terjadi sejak dalam kandungan atau dalam masa pertumbuhan dan mengakibatkan penderitanya memiliki sistem imun tubuh yang rendah. Faktanya, di tengah wabah COVID-19 yang mudah menyerang orang dengan sistem imun rendah, penderita stunting merupakan salah satu yang rentan untuk terkena. Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kasus stunting adalah Yogyakarta dengan kabupaten Kulon Progo sebagai daerah dengan kasus stunting tertinggi. Terdapat 3.157 kasus stunting di Kulon Progo pada tahun 2019.

Penyediaan fasilitas Posyandu merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka stunting. Sayangnya, salah satu desa di Kulon Progo yaitu Desa Tuksono belum memiliki bangunan posyandu yang layak padahal desa ini merupakan desa dengan angka stunting yang tinggi.

Melihat pentingnya peran posyandu untuk mengatasi stunting, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, tergabung ke dalam 4 agensi, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia mengajak kaum muda untuk ikut terlibat dalam usaha pencegahan stunting, dengan cara ikut berdonasi untuk mewujudkan pembangunan Posyandu di Desa Tuksono.

Turut Berpartisipasi #dirumahaja dengan Berdonasi

Target penggalangan dana adalah Rp150.000.000 yang seluruhnya akan didonasikan untuk pembangunan posyandu di Desa Tuksono, Kulon Progo. Donasi akan dilakukan dalam rentang waktu 7 April 2020 – 24 Mei 2020.

Donasi dapat dilakukan dengan cara :

  1. Buka web www.dukunghabitat.org
  2. Pilih bagian donasi “Membangun Sanitasi’
  3. Masukkan nominal donasi dan jangan lupa sertakan kode uniknya
  4. Pilih metode pembayaran yang tersedia
  5. Donasi juga bisa dilakukan melalui scan QRIS

Ayo bantu kami mencegah stunting! Karena kepedulian dan keterlibatanmu dapat menyelamatkan masa depan adik-adik kita.

Tunjukkan langkah nyatamu dan turut berdonasi bersama kami

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431

Gedung Hajadi lantai 2 & 3
Jl. Palmerah Utara No.46, RW.16, Palmerah,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480
info@habitatindonesia.org
+6221 2205 6431