Proyek Strategis (Strategic Project)

Apabila ada suatu proyek direncanakan untuk selesai tidak lebih dari 2 tahun maka area tersebut akan dinamakan Project Site. Jika suatu proyek direncanakan akan memakan waktu lebih dari 2 tahun, maka area tersebut akan dinamakan Program Site atau Cluster. Keduanya dimungkinkan untuk membuka satu kantor operasional di area tersebut disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Dalam menentukan skala suatu project, HFH Indonesia akan menentukan besaran cakupan suatu proyek atau program untuk dibuat dalam suatu proposal. Program Site bisa saja dipecah lagi dalam cluster-cluster kecil dalam rangka pengerjaan maupun proposal-proposal kecil.

 

Proyek Strategis (Strategic Project) merupakan proyek yang menjawab kebutuhan yang mendesak yang bisa dikembangkan atau direplikasi untuk situasi sejenis atau kebutuhan tertentu. Berbeda dengan program jangka panjang, Proyek Strategis memiliki kekhususan dalam hal:

o Bisa dikembangkan menjadi LOB Market Development atau Cluster Approach

o Memiliki nilai strategis dalam hal pendanaan, pemasaran, prospek donor, peningkatan kapasitas, pengembangan program atau organisasi

o Jangka waktu relatif singkat (di bawah 2 tahun)

o Organisasi dan staf yang direkrut menyesuaikan waktu proyek

o Kebutuhan spesifik seperti program tanggap bencana dan mitigasi (Disaster Risk Reduction and Response).