Tentang Kami – Habitat For Humanity Indonesia – Batam Branch

Habitat for Humanity Indonesia – cabang Batam memulai program pada tahun 2004 dengan menerapkan program perumahan pertama. Sejak berdirinya, cabang Batam telah melayani total 1.832 keluarga pada bulan Maret 2015. Habitat for Humanity Indonesia – cabang Batam terus mengembangkan dan meningkatkan pembangunan perumahan sederhana, layak dan terjangkau. perhatian khusus dan kepekaan terhadap budaya lokal diberikan dalam desain rumah dan dalam mencapai tujuan memberantas perumahan tidak layak huni.

TUJUAN KAMI:

Tujuan kami untuk membangun rumah dan komunitas dengan kerja sama bersama keluarga berpenghasilan rendah di Pulau Batam dan sekitarnya di Provinsi Kepulauan Riau.

TUGAS KAMI:

  • Untuk menyediakan kesempatan kepemilikan rumah serta rumah layak untuk keluarga berpenghasilan rendah dengan pembangunan baru, renovasi atau perbaikan
  • Untuk menyediakan kesempatan bagi para sukarelawan untuk membangun kerja sama dengan home partner.

KEGIATAN KAMI:

  • Untuk mendorong dan menyambut partisipasi dari semua individu, kelompok, atau organisasi yang ingin mendukung Habitat
  • Untuk menjadi organisasi non-profit yang bertanggung jawab secara finansial yang mengumpulkan uang dari mereka yang berbagi visi kita bersama untuk mengalokasi pendanaan dengan integritas, akuntabilitas masyarakat, dan untuk tujuan tertentu yang dimaksudkan oleh donor
  • Untuk memastikan pemilihan keluarga untuk kepemilikan rumah didasarkan pada kebutuhan dan kemauan mereka menjadi partner dalam program Habitat. Pemilihan akan dibuat tanpa pertimbangan akan ras, kepercayaan, jenis kelamin dan agama.

Bagaiman sebuah rumah dibangun?

Usaha dalam pembangunan rumah sangatlah bergantung pada keterjalinan antara masyarakat dan tenaga sukarela. para pemilik rumah turut serta kerja keras meluangkan tenaga serta waktu untuk rumah mereka sendiri serta rumah keluarga lain yang dibantu Habitat.

Dimana Habitat Indonesia – cabang Batam membangun rumah?

Habitat – cabang Batam telah mengurangi perumahan miskin melalui pembangunan baru, renovasi, perbaikan dan pemberian bantuan teknis di lingkungan berpenghasilan rendah untuk di Pulau Batam ada pada Kecamatan Batu Aji, Nongsa, Sagulung dan Sei Beduk.

Berapa banyak jumlah keluarga yang telah terlayani di Batam?

1.832 keluarga (per Maret 2015).

Bagaimana pemilik rumah yang dipilih?

Sebuah panitia seleksi  mengulas semua keluarga pelamar dan mengikuti proses seleksi non-diskriminatif, berdasarkan kebutuhan perumahan, kemampuan untuk membayar kembali pinjaman, dan kemauan untuk bermitra dengan Habitat.

Bagaimana Untuk Terlibat dengan Kami

Sekitar 15.000 keluarga di Batam membutuhkan perumahan yang layak dan terjangkau. Ada sejumlah cara untuk individu dan organisasi  agar dapat terlibat dengan Habitat. Menyumbangkan dana, bahan atau lahan. Berpartisipasi sebagai sukarelawan saat pembangunan, mengikuti program Global Village, atau menawarkan keahlian profesional, advokat yang mendukung diskusi tentang masalah perumahan yang terjangkau.

Keterlibatan anda dapat memberikan perubahan. Apabila anda hendak membantu atau mengajukan pertanyaan, silahkan menghubungi kami lewat telfon, email atau kunjungi kantor kami.

Hubungi:  Batam Branch Manager: Hadrianus Edi Handoko Budi S, HFH Indonesia COO: Tommy Pacatang

Batam Branch Office Address :  Jl. Jend A Yani, Komp. Ruko Taman Niaga Sukajadi Blok C. No. 6 Batam 29462
Phone   :  (+62) (778) 7372033 / (+62) (778) 7372202
Email    : edi@habitatindonesia.org

: batam.info@habitatindonesia.org

Fax   :  (+62) (778) 7372033
National Office

Address

:  The Belleza Shopping Arcade Lt. 2 unit 25 & 27

Jln. Letjen Soepeno no. 34, Arteri Permata Hijau

Jakarta Selatan 12210

Phone   : (+62) (21) 2991 6074
Fax        : (+62) (21) 2991 6164
Email    tommy@habitatindonesia.org