MENGAPA MEMBANGUN RUMAH

Segala Sesuatu Berawal di Rumah

Rumah adalah hak dasar setiap orang. Setiap orang memiliki hak untuk tinggal dan bertumbuh di rumah yang layak dan nyaman. Di rumahlah segala sesuatu berawal.

Tentang Habitat for Humanity Indonesia

Habitat for Humanity Indonesia (HFH) Indonesia merupakan bagian dari Habitat for Humanity Internasional, sebuah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk membantu membangun rumah layak huni dan terjangkau bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Habitat for Humanity berpusat di Atlanta, Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 1976 oleh Millard dan Linda Fuller, saat ini Habitat for Humanity telah ada di lebih dari 70 negara. Habitat for Humanity Indonesia berdiri pada 1 Mei 1997 dan saat ini memiliki 4 kantor cabang yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Batam, serta dua kantor proyek strategis di Cilegon-Banten dan Cirebon-Jawa Barat.

Sejak didirikan hingga akhir Desember 2017, Habitat for Humanity Indonesia telah membantu lebih dari 52.912 keluarga di 13 Provinsi dengan pembangunan rumah baru, renovasi rumah lama, penyediaan air bersih dan MCK public, serta pembangunan fasilitas komunitas.

Mengapa Membangun Rumah?

Masalah

· 13.5 juta backlog rumah di Indonesia

· 7.9 juta keluarga Indonesia tinggal di rumah tidak layak huni

(Sumber: BPS (Laporan Badan Pusat Statistik 2016))

Solusi : Kemitraan dengan Perusahaan

· Habitat for Humanity Indonesia bermitra dengan perusahaan untuk mendukung program pemerintah “100-0-100”, khususnya untuk mengurangi daerah kumuh atau rumah tidak layak huni di Indonesia.

· Sebagai mitra untuk mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Bagaimana Anda membantu?

· Dukungan finansial: membantu menggalang dana untuk membangun rumah keluarga berpenghasilan rendah.

· Mobilisasi Relawan: mengajak teman, keluarga, dan perusahaan untuk membangun rumah bersama keluarga mitra.