null

HABIEVENT​

Selain aktivitas pembangunan rumah, Habitat for Humanity Indonesia dan para mitranya juga rutin mengadakan berbagai jenis pelatihan. Berikut berbagai pelatihan selama beberapa bulan terakhir!​

Pelatihan WASH Gresik

Sementara itu, pelatihan WASH (Water, Sanitation, and Hygiene) dilaksanakan di Dusun Randusongo, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, pada tanggal 23 Mei 2018. Bekerja sama dengan Lautan Luas, pelatihan diberikan kepada 32 keluarga mitra penerima manfaat program toilet sehat.

Family Build Team Hakim

Bertajuk “family build” Team Hakim berbagi kasih dengan membangun 1 rumah layak huni untuk keluarga pra sejahtera di Kampung Naggrek, Margamulya, Mauk Tangerang pada tanggal 12 Juni 2018. Bagi pasangan Saman (45) dan Ruminah (44) serta keempat anak mereka, rumah yang dibangun hari itu menjadi kado lebaran terindah sepanjang hidup mereka. 

Pelatihan PHBS Sentul

Bertajuk “HSBC Bersih”, 30 karyawan HSBC Jakarta bekerja sama dengan Habitata for Humanity Indonesia melakukan pelatihan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) untuk anak-anak SDN Karang Tengah 07, Babakan Madang, Bogor, pada tanggal 24 Maret 2018. Melalui kegiatan ini, 160 siswa dari kelas 4-6 SD diberi pemahaman serta dilatih untuk memiliki kebiasaan hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan, membuang sampah pada tempatnya, dan lain-lain. Pelatihan ini juga dihadiri oleh sejumlah orangtua siswa.

Pelatihan PHBS Mauk

Pelatihan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kembali digelar oleh HYLB pada tanggal 28 April 2018. Pada kesempatan tersebut,  17 relawan melatih 100 siswa tentang  prilaku hidup bersih dan sehat. Juga mendorong para siswa  supaya mengambil peran dan menjadi contoh gaya hidup sehat bagi teman-temannya di lingkungan sekolah.

Pelatihan Memisahkan Sampah

Menjadi bagian dari Habitat Young Leaders Build (HYLB), 12 relawan dari Mentari Shool dan 20 ibu-ibu melakukan kegiatan pelatihan sampah di Desa Marga Mulya, Mauk –  Tangerang, pada tanggal 24 Maret 2018. Dalam kegiatan tersebut warga dilatih untuk memisahkan jenis sampah, membersihkan lingkungan desa, dan mendidik masyarakat tentang pentingnya membuang sampah di tempat sampah.