Sejak Habitat for Humanity didirikan tahun 1976, relawan (volunteer) memegang peranan penting dalam perkembangan dan pelayanan. Habitat Indonesia pun terus mengembangkan program-program terkeait keterlibatan para relawan. Semua kegiatan relawan tercatat secara jumlah personel maupun jumlah ‘jam kerja’ yang mereka dedikasikan bagi habitat, serta dihitung sebagai ‘jam kerja’ relawan (volunteer hour).

    1. Mempercepat jalannya proses program, yakni relawan dapat bergotong royong bersama komunitas dampingan Habitat Indonesia dalam pembangunan. 
    2. Mengangkat semangat masyarakat dan mendorong berkembangnya semangat gotong royong, sekaligus sebagai peluang untuk mengkampanyekan program Habitat untuk mempromosikan pentingnya rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu. Habitat percaya bahwa perubahan bisa dimulai dari tiap individu yang berpartisipasi dalam program ini.
    3. Sarana untuk memperluas jaringan antar elemen masyarakat, baik itu para donatur, komunitas-komunitas dampingan Habitat, lembaga lain maupun relawan.

Daftar Sekarang

Atria@Sudirman, 7th Floor
Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 33A,
Jakarta Pusat – 10220
info@habitatindonesia.org
+6221 573 8188