Ambassador Dig 2018 – “Nations Build Indonesia”

Setelah melalui proses persiapan yang matang, kegiatan Ambassador Dig 2018 akhirnya sukses diselenggarakan pada Sabtu, 12 Mei 2018. 11 duta besar dan perwakilan korp diplomatik negara-negara sahabat serta para relawan dari Cikarang Listrindo, General Electric, Minimal, Luman Djaja dan tim Habitat for Humanity Indonesia bergotong royong bersama warga masyarakat Desa Cijayanti, Sentul, membangun 11 rumah layak huni.

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. mengaku pihaknya mendukung pembangunan rumah layak huni bagi keluarga yang membutuhkan. “Kami mendukung rumah layak adalah hak dasar dari keluarga, yang pada gilirannya memberikan kontribusi untuk membangun masyarakat berkelanjutan dan ekonomi yang kuat,” ujar Donovan. Dukungan yang sama juga datang dari jajaran perwakilan/dubes yang hadir seperti  Perwakilan korp diplomatik Uni Eropa, Republik Ceko, Denmark, Hongaria, Irlandia, Polandia, Rumania, Jepang, dan Singapura.

Bagi Habitat for Humanity Indonesia,  dukungan para dubes, segenap relawan, pemerintah, dan masyarakat adalah modal berharga untuk menjangkau lebih banyak lagi keluarga yang membutuhkan rumah layak huni. “Kami berterima kasih mendapatkan dukungan dari para duta besar, diplomat dan para pemimpin dari sektor publik dan korporasi, dalam membangun perumahan layak huni dan fasilitas air bersih di tanah air, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar David G. Andre Ardhani selaku Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

previous arrow
next arrow
PlayPause
Shadow
Slider