Aksi Anak Muda Bangun Rumah Untuk Keluarga Penghasilan Rendah

Anak muda kembali menunjukkan kepedulian melalui aksi nyata membangun rumah untuk keluarga berpenghasilan rendah, serta melaksanakan pelatihan hidup bersih sehat bagi puluhan siswa SMK Hanjuang Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, hari Sabtu (28/4). Kegiatan ini dilaksanakan bersama Habitat for Humanity Indonesia dalam rangka aksi generasi muda di kawasan Asia Pasifik dalam kegiatan bertajuk Habitat Young Leaders Build 2018.

Aksi anak-anak muda ini bertujuan menunjukkan keterlibatan langsung dalam upaya pembangunan kesejahteraan bagi keluarga berpenghasilan rendah, serta terlibat dalam aksi mengubah perilaku masyarakat untuk lebih sehat.

Menurut Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia David Andre Ardhani, aksi anak muda tersebut merupakan wujud nyata bahwa usia muda bukanlah halangan untuk menciptakan perubahan dan memajukan masyarakat. “Siswa-siswa sekolah ini melakukan penggalangan dana mandiri hingga akhirnya bisa membangun rumah layak huni bersama Habitat for Humanity Indonesia bagi keluarga,” katanya.

Kepedulian dalam bentuk pemberian pelatihan hidup bersih sehat juga sangat penting. Menurut David Andre Ardhani, aksi anak muda tersebut adalah partisipasi sebagai agen perubahan di lingkungan.

sumber: http://warungkopi.okezone.com/thread/743623/aksi-anak-muda-bangun-rumah-untuk-keluarga-penghasilan-rendah

Leave A Comment